Lippi Tidak Dibolehkan Latih Timnas Italia

Lippi Tidak Dibolehkan Latih Timnas Italia

Portal Berita – Bursa kepelatihan tim nasional Italia sudah mulai diperhitungkan mulai saat ini meskipun mereka tengah bersiap menghadapi gelaran Piala Eropa 2016 di Prancis. Hal ini tidak lepas dari keputusan pelatih saat ini Antonio Conte yang musim panas nanti akan mengakhiri kerja sama di Timnas dan akan mulai bekerja untuk Chelsea.

Salah satu nama yang sering diusulkan untuk melatih Italia mulai musim panas nanti adalah Marcelo Lippi, mantan pelatih timnas Italia yang sukses mengantarkan negara itu meraih gelar Piala Dunia 2016 silam di Jerman. Namun ada masalah karena beberapa peraturan tidak membolehkan Lippi menjabat sebagai pelatih timnas Italia.

Masalah itu adalah hubungan saudara antara Marcelo Lippi dengan Davide Lippi yang merupakan salah satu agen sepakbola yang besar di Italia, adanya hubungan membuat Marcelo tidak bisa melatih timnas Italia karena ada larangan pihak yang memiliki kedekatan kepentingan dalam dunia sepakbola dilarang untuk melatih timnas karena dikhawatirkan menimbulkan keputusan yang memancing konflik kepentingan.

Davide Lippi memang merupakan agen sepakbola terkenal, banyak pemain besar yang menjadi kliennya, salah satu kliennya adalah Giorgio Chiellini yang merupakan punggawa Juventus dan tim nasional Italia.

Namun demikian bukan berarti Italia tidak akan memberikan jabatan kepada pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 ini, kabarnya jabatan direktur teknik timnas Italia akan diberikan kepada Marcelo Lippi.