Leicester City Tumbang Lima Gol Tanpa Balas

Leicester City Tumbang Lima Gol Tanpa Balas

Portal Berita – Pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions Eropa dari grup G berjalan dengan hujan gol, FC Porto yang menjamu Leicester City mengawali pertandingan dengan baik dan menyudahi dengan baik pula, skor 5-0 menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Leicester City yang sudah dipastikan sebagai juara grup G nampaknya kurang berkonsentrasi menjalani pertandingan ini, baru enam menit pertandingan berjalan, klub Juara Liga Primer Inggris musim lalu ini sudah kebobolan. Menyambut umpan pojok, Andre Silva sukses mencetak gol lewat sundulan.

Unggul satu gol ini nampaknya menambah kepercayaan diri para pemain tuan rumah, serangan yang bertubi-tubi dilancarkan akhirnya kembali membuahkan hasil pada menit 26. Umpan lambung dari Alex Telles sukses dikonversi menjadi gol oleh Corona lewat tendangan keras.

Meskipun sudah unggul dua nol, Porto tetap mendominasi pertandingan bahkan di menit 44 mereka mencetak gol lagi dimana kali ini melalui Brahimi dengan cukup indah yakni menggunakan tumit setelah mendapatkan umpan dari pereira.

Leicester City coba bangkit di babak kedua, namun mereka kembali harus kebobolan dimana kali ini karena tendangan penalti yang dilakukan oleh Silva dengan baik.

Jota kemudian tidak mau ketinggalan berpesta gol, gawang tim asuhan Claudio Ranieri kembali bobol olehnya. Skor 5-0 menjadi penutup pertandingan malam itu. namun demikian Leicester City tetap lolos sebagai juara grup dengan keunggulan dua poin di atas FC Porto di posisi kedua.