Laga Pertama Dembele Bersama Barcelona

Laga Pertama Dembele Bersama Barcelona

Portal Berita – Ousmane Dembele baru saja menjalani laga debutnya bersama Barcelona. Dia menandai laga itu dengan membuat satu assist.

Setelah ditinggalkan oleh Neymar yang hengkang ke PSG pada bursa transfer musim panas ini Barca menjadikan soso Dembele sebagai penggantinya. Setelah dibeli dengan nilai transfer mencapai sebesar 105 juta euro ditambahkan bonus sebesar 40 juta euro maka dia kemudian mendapatkan penghargaan memakai nomor punggung 11 yang sebelumnya telah digunakan oleh Neymar.

Momen laga debutnya bersama Barca pun sudah dijalaninya pada saat menjadi pemain pengganti saat berhadapan dengan Espanyol.

Dembele masuk pada menit ke 68 menggantikan Gerard Deulofeu pada saat Barca ungugl sementara 3-0. Pada menit akhir menjelang laga usai sebuah sodoran umpan dia bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh Luis Suarez.

Pelatih Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa kami memiliki harapan besar kepada Dembele, akan tetapi gagasan itu telah memperkenalkan dia secara perlahan saja dengan kompetisi seperti ini. Para pemain yang lain senantiasa memberikan dia bantuan.

Pada laga debutnya itu Dembele tercatat bermain selama 22 menit saja dan melakukan 11 kali sentuhan dengan lima diantaranya berupa operan bagus. Pemain bertahan Espanyol bernama Aaron pun sampai harus mendapatkan hukuman kartu kuning akibat melakukan pelanggaran kepada Dembele.