Kulit Bersinar Dengan Fruit Facial Mask

Kulit Bersinar Dengan Fruit Facial Mask

Portal Berita – Cara merawat wajah menggunakan buah-buahan menjadi salah satu ide yang banyak diterapkan oleh para wanita di seluruh dunia karena manfaat yang dimilikinya. Selain mudah didapatkan dan bisa dibuat sendiri, masker buah-buahan juga terdiri atas beragam jenis yang bisa disesuaikan dengan kulit atau selera. Mau tahu apa saja jenis fruit facial mask yang memiliki banyak manfaat? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Strawberry mask

Buah yang kaya dengan kandungan antioksidan dan vitamin C memberikan banyak manfaat untuk kulit. Tak hanya bisa diterapkan untuk cara merawat kulit wajah berjerawat, stroberi juga dapat membantu meremajakan kulit sambil melawan berbagai tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis hitam di bawah mata, hingga flek hitam. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda cukup mengoleskan stroberi yang telah dihaluskan pada seluruh permukaan wajah, kemudian bilas dengan rose water.

2. Avocado mask

Buah berkulit hijau yang satu ini mengandung natural oil yang dapat menutrisi sekaligus mengembalikan kelembapan alami kulit. Masker alpukat sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda cukup menghaluskan alpukat, kemudian mengoleskanya pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 20 menit.

3. Banana mask

Tak hanya memberikan manfaat untuk membuat kulit menjadi lebih bersinar, masker pisang juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Anda bisa menggunakannya sebagai masker dengan kombinasi madu atau alpukat. Oleskan pada seluruh permukaan wajah dan bilas dengan air.

4. Lemon mask

Buah yang kaya dengan vitamin C ini memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk melindungi kulit dari penuaan, paparan sinar matahari, penggelapan, hingga kulit kusam. Untuk menerapkan cara merawat kulit wajah dengan buah ini, Anda bisa membuat masker sendiri dengan bahan 2 sdt sour cream dan 1 sdt oat meal yang dicampur dengan 1 sdt lemon juice. Setelah itu, oleskan masker alami ini pada seluruh permukaan wajah sambil memijatnya dengan halus dan diamkan selama 10 menit.

Selain menerapkan cara merawat wajah menggunakan buah-buahan yang kaya akan kandungan alami, Anda juga perlu lho melindungi dan menutrisi kulit dengan produk kecantikan harian mulai dari facial wash hingga moisturizer cream. Kombinasikan keduanya dengan rutin dan tepat untuk memiliki wajah yang bersinar, sehat, dan cantik setiap hari.