Kontroversi Penalti Yang Membuat Spalletti Murka

Kontroversi Penalti Yang Membuat Spalletti Murka

Portal Berita – Inter Milan hanya bisa bermain imbang melawan Fiorentina dikarenakan penalti kontroversial pada menit akhir jelang laga usai. Pelatih Inter Luciano Spalletti kesal sekali atas kejadian tersebut.

Inter harus kehilangan kemenangan dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke 25 setelah hanya bisa bermain imbang 3-3 dengan Fiorentina pada Senin dini hari waktu setempat di Stadion Artmio Franchi. Keunggulan Inter hangus pada menit akhir laga.

Yaitu penalti pada masa injury time yang membuyarkan kemenangan Inter Milan. Pada menit ke 97 Inter mendapatkan hukuman penalti setelah Danilo D’Ambrosio dianggap oleh wasit menyentuh bola dengan tangan.

Wasit kemudian sempat mengecek melalui VAR sebelum pada akhirnya memberikan penalti. Hal yang menjadi sorotan dalam video ulang terlihat bola hanya mengenai dada D’Ambrosio bukan mengenai tangannya. Akan tetapi wasit kemudian tetap menganggap itu sebuah penalti.

Spalletti mengungkapkan bahwa itu sudah sangat jelas sekali hanya mengenai dada. Sama sekali tidak ada argumen lain di sini. Sama sekali tidak ada keraguan pada saat di sini. Itu mengenai dada pemain. Kami melihat itu dengan sangat jelas. Semua orang melihat VAR dari sisi lapangan, semua orang melihat bola mengenai dada.