Konsumsi Jenis Makanan Ini Sebelum Olahraga Untuk Bantu Bakar Lemak Lebih Efektif

Konsumsi Jenis Makanan Ini Sebelum Olahraga Untuk Bantu Bakar Lemak Lebih Efektif

Portal Berita – Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, maka olahraga merupakan sebuah rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Untuk memastikan sesi olahraga dapat memberikan hasil yang maksimal, kita sebaiknya tidak melakukan olahraga dalam keadaan perut kosong. Pasalnya, perut yang kosong dapat membuat kita cepat lemas dan justru tidak bisa berolahraga dengan maksimal.

Dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, kita juga tidak bisa sembarang pilih. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari karena dapat menimbulkan masalah pencernaan. Namun, ada juga makanan yang sebaiknya dikonsumsi karena mampu memberikan energi, sekaligus membantu membakar lemak secara efektif. Berikut ini adalah 3 jenis makanan yang dapat dikonsumsi sebelum berolahraga untuk membantu membakar lemak.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan sarapan sehat yang ideal untuk dikonsumsi sebelum berolahraga. Oatmeal akan melepaskan karbohidrat pada tubuh secara perlahan. Akibatnya, gula darah tidak akan drop, tubuh terasa tetap berenergi selama berolahraga, dan sesi workout pun dapat berlangsung dengan maksimal. Nah, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari oatmeal, pastikan untuk memilih oatmeal yang bersifat whole-grain, serta hindari oatmeal instan karena memiliki banyak kandungan gula.

2. Pisang dan Selai Kacang

Salah satu buah yang dapat membantu membakar lemak sebelum berolahraga adalah pisang. Buah berwarna kuning ini kaya akan serat, sehingga akan membuat Anda tidak cepat lapar saat berolahraga. Selain itu, kandungan potasium dalam buah ini juga membantu mencegah terjadinya keram otot. Tak hanya bisa dikonsumsi sendiri, Anda juga bisa memadukan pisang dengan selai kacang untuk melengkapi asupan nutrisi. Selai kacang yang kaya akan niacin juga akan membantu tubuh menyerap energi dari karbohidrat. Perpaduan kedua bahan ini cocok sekali untuk Anda yang akan berolahraga dalam durasi lebih dari satu jam.

3. Air Lemon

Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, lemon juga memiliki manfaat untuk membantu membakar lemak pada tubuh. Buah yang memiliki rasa asam ini disebut memiliki kemampuan meningkatkan metabolisme tubuh, sekaligus membakar kalori ekstra saat berolahraga. Bahkan, proses pembakaran lemak ini juga tetap berlangsung hingga selesai berolahraga, lho! Tertarik untuk mencobanya? Agar dapat merasakan manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi satu gelas air yang dicampur dengan sari dari setengah buah lemon, 15 menit sebelum sesi olahraga dimulai.