Koeman: Arsenal Bukan Pemburu Gelar Lagi

Koeman: Arsenal Bukan Pemburu Gelar Lagi

Portal Berita – Pelatih Southampton, Ronald Koeman memiliki pandangan soal kans Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, Menurutnya tim asuhan Arsene Wenger itu sudah tidak layak lagi dikatakan sebagai salah satu tim yang termasuk dalam daftar pemburu gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Arsenal sendiri memang sempat menjadi kandidat utama dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris di awal tahun ini, namun sejumlah hasil pertandingan tidak menguntungkan membuat mereka kini berada di posisi tiga klasemen dengan jarak 11 angka dari Leicester City, tim kejutan yang bertengger di puncak klasemen. Meskipun Arsenal memiliki simpanan pertandingan lebih banyak satu laga tetap saja jarak mereka masih jauh.

Selisih poin tersebut menurut Ronaldo Koeman terlalu jauh bagi Arsenal untuk dapat mengejar gelar juara Liga Primer Inggris yang sudah lebih dari satu dekade tidak mereka rasakan.

"Saya rasa pertarungan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini hanya menyisakan Tottenham Hotspur dengan Leicester City saja. Inilah pertandingan yang ada saat ini dan bagi Leicester City situasi ini adalah hal yang baru dalam perjalanan mereka.”

"Leicester City masih unggul 11 angka dari Arsenal dan 12 poin jika dibandingkan dengan Manchester City dan dua tim ini saya rasa sudah berada di luar jalur perebutan juara.”