Klopp Sebenarnya Juga Merasa Senang City Bebas Dari Hukuman

Juergen Klopp merasa senang dan kesal juga dengan batalnya hukuman bagi Manchester City tampil di kompetisi Eropa. Setidaknya City tidak akan dominan di kancah Premier League.

The Citizen sempat mendapatkan hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa selama 2 tahun oleh UEFA. Hal tersebut dikarenakan mereka memanipulasi dana sponsor yang merupakan pemasukan utama klub pada tentang musim 2012 sampai 2016 silam. Pemalsuan dana itu dengan tujuan untuk mengakali City supaya tidak terkena hukuman Financial Fair Play.

City tidak hanya tinggal diam saja menerima hukuman itu. Mereka melakukan banding ke pihak CAS.

Hasilnya banding yang dilakukan City itu membuahkan hasil. Mereka diizinkan bermain di kompetisi Eropa akan tetapi masih harus membayar berupa denda sebesar 10 juta euro.

Keputusan itu kemudian banyak mendapatkan kritikan dikarenakan pihak CAS dianggap tidak kompeten dalam memberikan penilaian kasus ini. Terlebih lagi pihak UEFA juga terkesan telat dalam memberikan hukuman pelanggaran yang telah dilakukan City.

Salah satu pihak yang memberikan kritikan yakni Juergen Klopp yang menyebutkan bebasnya City itu sebagai sebuah hari buruk untuk dunia sepakbola. Akan tetapi pada sisi lain dia merasa lega karena City akan tetap bermain di Liga Champions untuk musim depan.