Klopp Disarankan Membeli Kiper Torino

Klopp Disarankan Membeli Kiper Torino

Portal Berita – Torino seperti mendapat durian runtuh di awal musim baru ini, kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City sebagai pelatih baru pada musim panas tahun lalu menyebabkan beberapa nama harus hengkang karena tidak masuk dalam skema mantan pelatih Dortmund itu.

Salah satu nama besar yang secara mengejutkan harus angkat kaki adalah kiper tim nasional Inggris, Joe Hart yang selama ini seolah tidak tersentuh sebagai penjaga gawang utama Manchester City di bawah kepelatian pelatih manapun yang menjadi pelatih City.

Meskipun bergabung dengan tim yang secara nama berada di bawah Manchester City namun Joe Harta masih menjadi kiper utama timnas Inggris dan dinilai sebagai salah satu kiper terbaik Eropa.

Hal inilah yang membuat Stan Collymore, mantan pemain yang pernah membela Liverpool di era 1990-an menyarankan Klopp membeli Hart meskipun dengan harga mahal di luar kebiasaan pelatih asal Jerman itu.

"Saya rasa pelatih Jurgen Klopp harus sedikit mengesampingkan kebiasaan selama ini, karena dia harus membeli kiper mahal dengan nama besar.”

"Musim panas nanti adalah waktu yang tepat untuk Klopp mendatangakn pemain di posisi kiper dimana penjaga gawang ini harus memiliki mental juara dan mampu membuat pemain lain bermain dengan perasaan aman.”

"Dan untuk itu saya menyarankan Joe Hart sebagai kiper yang harus dibeli di musim panas nanti.”