Ketahui Manfaat Maskara Bening Yang Perlu Diketahui Oleh Para Wanita

Ketahui Manfaat Maskara Bening Yang Perlu Diketahui Oleh Para Wanita

Portal Berita – Jika ditanya mengenai alat riasan mata yang tidak pernah luput digunakan sehari-hari, maskara bisa menjadi salah satu jawabannya. Pada umumnya, maskanya digunakan untuk menambah volume dan memberikan ilusi bulu mata yang jauh lebih lentik. Selain maskara yang umumnya berwarna hitam, ternyata ada juga maskara tidak berwarna atau yang biasa disebut maskara bening. Kira-kira apa saja kegunaannya, ya?

1. Bisa Dimanfaatkan untuk Merapikan Alis

Selain diciptakan untuk bulu mata, maskara bening juga dapat digunakan untuk merapikan alis, lho! Jika sudah memiliki alis berwarna gelap dan tebal secara alami, maskara bening dapat diandalkan untuk merapikan tampilan alis. Cukup gunakan spoolie dari maskara ini untuk menyisir bulu alis dengan gerakan ke atas. Dengan begitu, Anda pun langsung mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Dalam mengaplikasikannya, hindari mengaplikasikan produk secara berlebihan agar alis akan terlihat kaku.

2. Hasil Akhir Alami untuk Riasan Natural

Jika Anda merupakan salah satu pecinta riasan natural atau no-makeup makeup look, maskara bening layak untuk masuk ke dalam beauty pouch. Bila digunakan bersama BB cream dan lip tint, maskara bening dapat menciptakan hasil riasan yang sempurna. Tak hanya itu, maskara bening juga bisa memberi kesan lebih segar pada mata sekaligus menambahkan ilusi bulu mata yang lebih lentik.

3. Jadikan Mata Terlihat Lebih Besar

Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih dramatis dan ilusi mata yang terlihat lebih besar, Anda perlu menggabungkan dua jenis maskara yang berbeda. Untuk bulu mata di bagian atas, Anda dapat menggunakan maskara konvensional yang umumnya berwarna hitam pekat. Gunakan maskara ini agak tebal agar memberikan efek dramatis dan lentik pada bulu mata. Sebagai penyeimbang, gunakan maskara bening untuk bulu mata di bagian bawah agar hasilnya lebih alami.

4. Membaurkan Bulu Mata Palsu dengan Asli

Saat memasang bulu mata palsu, seringkali masalah terbesar yang dihadapi adalah bulu mata palsu yang tidak mau menempel sempurna dengan bulu mata asli. Daripada terus menerus menambahkan lem bulu mata hingga menumpuk, gunakan maskara bening saja! Aplikasikan maskara bening segera setelah Anda memasang bulu mata palsu agar dapat membaur dengan bulu mata alami. Hal ini juga lebih memudahkan pengaplikasian maskara hitam setelahnya.

5. Primer Sebelum Pemakaian Maskara Regular

Daripada mengaplikasikan maskara hitam secara berlapis-lapis, Anda dapat menggunakan maskara bening sebagai primer untuk memberikan ekstra volume pada bulu mata. Selain itu, penggunaan maskara bening sebagai primer juga dapat membantu mengunci kelembapan bulu mata. Tampilan yang dihasilkan akan jauh lebih alami ketimbang penggunaan maskara hitam yang berlapis-lapis.