WHO Kenalkan Jarum Pintar Sekali Pakai Agar Terhindar Infeksi

WHO Kenalkan Jarum Pintar Sekali Pakai Agar Terhindar Infeksi

Portal Berita – Jarum suntik tradisional yang menjadi masalah yang kini mendapatkan perhatian dari World Health Oranizatio (WHO) karena bisa menyebabkan penyakit yang bisa menular pada bebrapa masalah kasus pada belakangan ini. WHO mengatasinya dengan jarum yang disuntikkan dapat diganti dengan jarum “pintar” yang rusak pada sekali pakai.

Kejadian yang dilaporkan WHO tentang penyebaran virus HIV di satu kampung Kamboja dan juga hepatitis C Nevada yang diduga semuanya berasal dari dokter yang seringkali menggunakan jarun suntik. WHO mengatakan penggunaan jarum suntik ini yang membuat 2 orang yang terinfeksi penyakit baru pada setiap tahun.

Informasi yang dilarang menggunakan jarum suntik secara berulang-ulang sudah tersebar luas. Namun pada kenyataannya masih juga ada orang yang melakukan hal tersebut. Maka dari itulan hal ini mendorong pihak WHO memperkenalkan jarum pintar yang jarumnya ini akan masuk kedalam dan mendorong lalu tidak bisa ditarik ulang setelah dipakai.

Hal ini tentunya akan efektif apabila digunaka, karena pengguna tidak akan lagi memakai jarum yang sama saat menyuntik lagi. Harga jarum pintar ini tentunya sedikit lebih mahal dari jarum biasanya. Namun pihak WHO mengungkapkn harganya akan lebih murah dibandingkan harus mengobati kasus infeksi penyakit baru yang disebabkan tidak ganti jarum