Trauma Akan Membuat Orang Cepat Mati

Trauma Akan Membuat Orang Cepat Mati

Portal Berita – Trauma adalah suatu cedera atau kerusakan mental yang diakibatkan oleh peristiwa traumatis yang terjadi pada masa lalu. apalagi di masa kecil, akan kesulitan untuk sembuh dari rasa sakit itu. dan ada sebuah studi yang menyebutkan bahwa mempunyai trauma pada masa kecil akn membuat lebih cepat mati.

Peneliti mengatakan baik pria maupun wanita yang pernah mengalami kekerasan atau pengalaman negatif di masa kanak-kanak lebih cenderung meninggal dunia sebelum usianya mencapai 50 tahun. Pengalaman buruk yang dimaksud di antaranya dibesarkan di panti asuhan, diabaikan kedua orang tua, perpisahan orang tua atau memiliki anggota keluarga yang berada dalam penjara.

Dari situ diketahui bagi partisipan wanita, kecenderungan mereka untuk mengalami kematian dini sebelum berusia 50 tahun meningkat seiring dengan jumlah pengalaman traumatis yang mereka alami di masa anak-anak.

Peneliti juga mencatat sejumlah penyebab kematian dini sangat erat kaitannya dengan stres mental seperti bunuh diri atau kecanduan alkohol dan narkoba. Tapi di sisi lain peneliti menduga anak-anak yang menderita stres akut bisa jadi mengalami ketidak seimbangan hormon dan sistem imun yang berdampak terhadap pertumbuhan fisik berikut kondisi kesehatannya.

Penemuan penelitian ini merupakan sebuah terobosan baru di dunia kesehatan yang sangat beranfaat untuk semua orang mengetahui tentang sebuah penyakit. dan penelitian ini akan semakin membuat para dokter menjadi lebih tanggap dalam mengantisipasi permasalahan dalam kesehatan.