Tetap Sehat Dan Aktif Di Musim Penghujan, Ini Tipsnya

Saat musim hujan mencapai puncak, sebagian orang cenderung dihinggapi rasa malas dan depresi ringan. Akibatnya, energi menurun dan mempengaruhi motivasi dalam kehidupan sehari-hari.

Ada beberapa cara agar tetap semangat menjalankan aktivitas meskipun cuaca tak bersahabat,

Go green
Sebuah studi baru University of Exeter menemukan hidup lebih dekat ke alam akan membantu kesehatan mental. Kunjungan ke taman akan memperbaiki kehidupan mental. Peneliti menemukan, berkunjung ke taman atau sekedar menyimpan tanaman di atas meja akan meningkatkan perasaan positif.

Berkunjung ke pantai
Terlepas dari cuaca berangin di pantai saat musim hujan, studi dari Universitas Cornwall, menemukan mereka yang sering ke pantai memiliki kesehatan mental yang lebih baik.

Tetap Berkeringat
Temuan yang dipublikasikan pada tahun 2011 dalam jurnal Environmental Science and Technology, menunjukkan bahwa olahraga di luar ruangan akan meningkatkan rasa bahagia dan energi positif. Namun, bila udara di luar terlalu dingin, berolahraga di rumah lewat DVD atau aplikasi serta olahraga di pusat kebugaran akan membantu mengurangi ketegangan, kemarahan dan depresi.

Tapi kembali lagi pada setiap individu yang harus memperhatikan kesehatan mereka. terutama pada musim penghujan yang memang sangat riskan terjangkit beberapa penyakit. untuk itu, sangat di harapkan agar dengan berhati-hati menjaga kesehatan dan lingkungan agar tidak terkena penyakit.