Ternyata Teripang Laut Dapat Dijadikan Makanan Untuk Pengobatan Kanker

Ternyata Teripang Laut Dapat Dijadikan Makanan Untuk Pengobatan Kanker

Portal Berita – Hewan laut teripang yang berbentuk seperti semacam ulat sagu yang besar dan menggelikan ternyata kerap digunakan untuk masakan di negara China. Teripang ini ternyata tidak hanya di hidangkan sebagai makanan saja, tetapi teripang ini juga berfungsi mengobati berbagai macam jenis penyakit kanker.

Fungsi dari teripang inipun juga masih banyak lagi, yaitu digunakan juga sebagai anti-virus, anti-bakteri, radang gusi, dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Selain itu teripang ini juga mengandung kondrioitin sebagai pengobat nyeri sendi atau rematik.

Penulis Ty M. Bollinger yang menulis tentang penyakit kanker (Cancer : Outside The Box mengungkapkan bahwa hewan yang dapat ditemukan di dasar laut itu juga bisa membatu pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi. Ini dikarenakan teripang dipercaya dapat menguraingi efek samping yang ditimbulkan ketika melakukan pengobatan kanker.

Jadi efek samping dari kemoterapi yang dijalani oleh penderita kanker dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh penerita itu sendiri. Maka fungsi teripang disini yaitu dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh yang sudah berkurang akibat kemoterapi agar dapat berjalan dengan baik.