Susah Hilangkan Daki di Leher? Bahan Alami Ini Solusinya

Kulit yang bersih dan sehat memang sangat menunjang kepercayaan diri seseorang dalam penampilannya. Namun, tak jarang banyak orang melupakan kebersihan bagian lipatan kulit di leher. Akibatnya, orang lain yang melihatnya bisa saja menilai kamu sebagai orang yang jorok melalui kotoran di leher tersebut.

Kotoran di lipatan kulit ini sering dikenal dengan sebutan daki. Biasanya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Umumnya, daki ini bisa menghilang dengan produk perawatan kulit yang memiliki tekstur lebih kasar. Karena itu, simak beberapa bahan alami berikut ini sebagai rekomendasinya.

1. Kopi

Butiran kopi mampu berfungsi sebagai scrub kulit. Teksturnya yang sedikit kasar mampu mengangkat sel kulit mati, termasuk di area lipatan kulit. Cukup campurkan 3 sdm bubuk kopi dan sedikit air hangat. Buatlah racikan menjadi pasta agar mudah dioleskan ke kulit. Kemudian, aplikasikan ke leher dan tunggu 20 menit. Gosok secara perlahan dan lembut sebelum membersihkannya.

2. Gula pasir

Tak hanya bermanfaat untuk bahan dapur saja, gula pasir bisa dimanfaatkan untuk luluran. Teksturnya yang cukup kasar membuat gula efektif dalam menghilangkan sel kulit mati yang menempel di area lipatan leher. Sebelum mandi, basahi leher dengan air. Ambil sejumput gula dan oleskan ke area leher. Gosok dengan gerakan melingkar secara lembut selama beberapa menit. Bilas setelahnya.

3. Oatmeal

Oatmeal menjadi makanan sehat yang cukup digemari banyak orang. Selain itu, oatmeal bisa dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan daki di leher. Gunakan oatmeal yang sudah diblender dan campurkan dengan susu agar teksturnya berubah menjadi pasta. Aplikasikan pada leher dan tunggu 2-3 menit. Barulah gosok perlahan seperti cara di atas.

4. Lemon

Meski tidak memiliki tekstur yang kasar seperti lainnya, lemon ampuh dalam mencerahkan kulit dan membantu pengelupasan sel kulit mati. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang melimpah didalamnya. Pakai air perasan lemon dan sejumput garam. Oleskan racikan tersebut ke area leher dan berikan sedikit pijatan lembut. Dengan begitu, sel kulit mati akan lebih melunak dan mudah dibersihkan.

Itulah beberapa rekomendasi bahan alami untuk mengatasi daki di lipatan leher. Selamat mencoba!