Strategi Untuk Membuat Anak Suka Dengan Sayuran

Strategi Untuk Membuat Anak Suka Dengan Sayuran

Portal Berita – banyak dari orang tua yang menginginkan agar anaknya bisa menyukai sayuran. tapi hal itu bukanlah hal yang mudah bagi para orang tua. banyak dari anak menganggap sayuran adaalh sebuah makanan yang kurang lezat. dan masih kalah lezat dengan makanan cepat saji.

Dan banyak cara yang di lakukan oleh para orang agar anaknya mau mengkonsumsi sayuran untuk menambah nutrisi dalam setiap hari. salah satunya dengan menambahkan saus atau kacang-kacangan.

Sebuah studi terbaru mengatakan cara ini ternyata cukup efektif untuk membuat anak menyukai sayuran. Tak hanya itu, trik tersebut mampu mendorong anak memandang sayuran lebih positif.

Anak-anak dari prasekolah di Amerika Serikat (AS) diberikan kubis Brussel yang telah ditambah krim keju untuk mengurangi rasa pahit pada sayuran.

Setelah menyantap hidangan tersebut, anak-anak ini kemudian mengaku lebih banyak menyantap sayuran. Bahkan, meski sayuran tersebut disajikan polos tanpa tambahan apa pun.

Cara memasangkan sesuatu yang baru dengan sesuatu yang sudah disukai seseorang, dapat membantu mendorong anak-anak dan bahkan dewasa unuk menyantap lebih banyak buah serta sayuran.

Dalam sebuah penelitian orangtua dari 29 anak-anak berusia antara 3-5 tahun mengisi survei tentang pandangan anak-anak terhadap 11 sayuran. Termasuk, apakah anak-anak ini pernah menyukai, tidak menyukai, atau belum pernah mencoba sayuran.