Serangan Jantung Dan Stroke Dapat Ditimbulkan Akibat Menganggur

Serangan Jantung Dan Stroke Dapat Ditimbulkan Akibat Menganggur

Portal Berita – Banyak orang yang menganggur karena kurangnya susahnya mencari pekerjaan dan memang kurang lapangan pekerjaan pada saat ini. dengan keadaan menganggur, mereka akan melakukan kegiatan yang malas. dan hanya sering berdiam diri. hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, mengungkap bahwa menganggur dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan berbagai penyakit kronis lain.

Para peneliti mengatakan bahwa ada perubahan pada neuron yang mengatur pernapasan dan tekanan darah di otak saat orang menganggur.Hasil ini didapat setelah para peneliti melakukan percobaan selama tiga bulan pada dua kelompok tikus.

Pada kelompok tikus pertama dimasukkan dalam kandang yang mempunyai roda. Roda tersebut dapat digunakan oleh para tikus untuk berlari-lari. sementara kelompok kedua hanya ditempatkan dalam kandang kosong tanpa alat permainan apapun sehingga mereka lebih banyak menganggur.

Hasilnya setelah tiga bulan, tikus-tikus di kelompok pertama rata-rata berlari selama tiga mil per hari, atau sama dengan 434,5 kilometer. Untuk melihat dampaknya pada tubuh, peneliti menyuntikkan zat khusus yang dapat membuat neuron tersebut menjadi berwarna cerah.

Ini dilakukan agar dapat mengidentifikasi neuron yang berasal di rostral ventrolateral medulla. Neruron ini merupakan bagian dari otak yang mengontrol pernapasan dan berbagai sistem tubuh lainnya. hasilnya, peneliti menemukan perbedaan yang cukup signifikan antara neuron tikus yang berlari dengan yang tidak.