Rajin Olahraga Bisa Cegah Diabetes Pada Wanita

Universitas Harvard telah melakukan sebuah studi tentang manfaat dari olahraga teratur. dan hasilnya membuktikan bahwa olah raga yang teratur seperti angkat beban dan yoga bisa menggurangi resiko terjangkit diabetes. resiko diabetes akan berkurang sampai 40 persen jika melakukan olahraga tersebut sebanyak 3,5 jam dalam seminggu.

Sedangkan resiko diabetes akan bisa di kurangi sebanyak 13 persen jika melakukan olahraga ringan selama 1 jam dalam satu minggu.

Penyakit diabetes yang di maksut di sini adalah diabetes 2.

Para peneliti melakukan penelitian dengan mempelajari 100 ribu wanita dari yang sering melakukan olahraga dan yang tidak. penelitian ini di lakukan selama 8 tahun, dan hasilnya para wanita tersebut tidak terkena penyakit diabetes, itu masih tahap awal. dan pada akhir penelitian terbukti ada 3,500 wanita yang terkena diabetes tingkat 2. yang terkena itu berasal dari para wanitya yang tidak melakukan olahraga secara rutin.

Dan bagi yang telah melakukan olahraga aerobik atau yoga menghasilkan kondisi kesehatan yang baik. ini sebuah bukti yang sangat kontras.

“dari penelitian yang kami lakukan ternyata untuk wanita yang sering melakukan olahraga ringan secara rutin bisa mengurangi terkena diabetes” kata Ketua peneliti, Dr Richard Elliot.