OCD Bukanlah Penyebab Dari Penyakit Yang DIderita Deddy Corbuzier

OCD Bukanlah Penyebab Dari Penyakit Yang DIderita Deddy Corbuzier

Portal Berita – Belum lama ini di kabarkan bahwa Mentalist Indonesia Deddy Corbuzier mengalami kelumpuhan. di dalam sebuah acara pencarian bakat mentalis di salah satu stasiun TV swasta dia tampil dengan menggunakan kursi roda. dan kabarnya Deddy mengalami saraf terjepit pada saat berolahraga.

Salah satu Dokter spesialis saraf yakni Eka Harmeiwaty mengatakan bahwa penyempitan saraf punggung atau tulang belakang terjadi karena bantalan tulang belakang yang mengalami kerusakan. rasa nyeri akan sangat terasa jika keadaan ini terjadi.

Faktor penyebabnya bisa terjadi karena degeneratif dan faktor usia. bagi yang masih muda, faktor penyebabnya adalah trauma berat atau ringan yang sering di alami.

Dan menurut sang dokter tersebut, dampak yang akan di hasilkan bisa bermacam-macam. semuanya tergantung dengan ringan beratnya penyempitan yang terjadi.

Jika para penderita mengalami rasa nyeri ini, maka biasanya akan di berikan obat untuk menghilangkan atau mengurangi rasa itu. di sarankan memakai korset pada kasus yang ringan.

Sementara untuk kasus yang berat, akan di lakukan operasi laminektomi. sebuah operasi untuk mengeluarkan lamina, yang merupakan sebuah prosedur untuk menghilangkan tekanan pada saraf tulang belakang. dan akan sangat mengganggu aktivitas penderita untuk beberapa hari.

menyangkut kasus yang di alami Deddy Corbuzier yang sebagian orang mengaitkan penyakit yang di alaminya ini dengan Diet OCD yang Deddy lakukan, Dokter Eka mengatakan bahwa tidak ada hubungannya penyakit ini dengan program Diet OCD.