Manfaat Kulit Apel Baik Tidak Yaa??

Manfaat Kulit Apel Baik Tidak Yaa??

Portal Berita – Ada dua tipe seseorang saat akan makan buah apel. Satu lebih suka untuk mengupas kulitnya, satu lagi memakan apel beserta kulitnya. Naaah, Kamu tim mana nih?
Menurut Boldsky, ada 4 alasan mengapa makan apel beserta kulit jauh lebih sehat. Berikut ke empat alasannya :
1. Didalam kulit apel mengandung serat
Satu kulit apel dapat memiliki berat sekitar 4,4 gram serat. Serat-serat ini berguna untuk mencegah konstipasi dengan mengikat air dan mendorong sisa makanan ke usus besar supaya sisa makanan tidak banyak menumpuk di dalam usus.
2. Kulit apel dapat mencegah kanker
Sebuah penelitian di Cornell University menyebutkan kulit apel mengandung senyawa bernama triterpenoids. Pada senyawa ini mampu membunuh sel kanker terutama di usus, payudara, dan hati.
3. Membantu menurunkan berat badan
Kulit apel mengandung asam ursolat yang bisa memerangi obesitas. Asam ursolat juga meningkatkan lemak otot dan bisa membakar kalori dalam tubuh. Nah cocok nih bagi kalian yang ingin memiliki badan langsing dapat dimasukkan apel kedalam daftar diet anda
4. Mengatasi masalah pernapasan
Di dalam kulit apel terdapat senyawa Quercetin dan Flavonoid banyak ditemukan pada kulit apel dari pada dagingnya. Senyawa ini memiliki fungsi untuk menjaga paru-paru seseorang terutama risiko asma.
Selamat mencoba dan jangan lupa sebelum makan apel cuci bersih dulu yaa….