Lima Makanan Yang Perlu Dihindari Waktu Sarapan Pagi, Supaya Badan Fit

Lima Makanan Yang Perlu Dihindari Waktu Sarapan Pagi, Supaya Badan Fit

Portal Berita – Pasti banyak dari kalian yang masih suka melewatkan sarapan di pagi hari kaann…? Jika kalian termasuk yang masih suka melewatkan sarapan pagi, sebaiknya cepat cepat deh tinggalkan kebiasaan buruk ini. Karena selain tidak baik bagi tubuh, sarapan mempunyai peranan penting yang diibaratkan sebagai bahan bakar pertama sebelum beraktivitas seharian.

Namun ada beberapa jenis makanan ada yang sebaiknya dihindari saat sarapan agar kamu tetap fit seharian. Barikut adalah jenisnya :

1. jus buah tanpa makanan lain.
Kenapa tidak baik ??Hal ini karena jus kebanyakan hanya mengandung karbohidrat dan gula saja yang akan membuat kamu cepat lapar kembali sebelum waktu makan siang. Jika memang ingin mengonsumsi jus buah, sebaiknya kamu membuat sendiri jus buah yang akan diminum dan menambahkannya dengan makanan sumber protein lainnya.

2. cake
Hal ini mejadikan donat tinggi akan kalori akan tetapi minim kualitas zat gizi karena hanya mengandung karbohidrat dan jenis lemak yang tidak sehat. Selain itu, karena gula merupakan sumber karbohidrat yang sederhana.

3. daging olahan
Suatu penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Harvard mengungkapkan bahwa setiap 50 gram daging olahan yang dimakan akan meningkatkan risiko menderita penyakit jantung sebanyak 42 persen.
Oleh karena itu kemungkinan yang akan terjadi kamu akan mengalami kegemukan dan obesitas karena biasanya daging olahan mengandung banyak lemak jenuh.

4. Sereal
Nah kadang banyak iklan yang menawarkan serial pengganti sarapan pagi bukan? Semangkuk sereal dan susu segar biasanya menjadi menu sarapan. Namun kandungan gizi yang terdapat pada sereal harus menjadi perhatian. Pilihlah sereal yang setidaknya mengandung 3 gram serat dalam setiap takaran sajiannya.
Selain itu, jika ingin mencampur sereal dengan susu, sebaiknya gunakan susu biasa, jangan susu kental manis. Pasalnya susu kental manis sudah diberi tambahan gula yang cukup banyak.