Kebiasaan Yang Bisa Berdampak Buruk Untuk Kesehatan

Kebiasaan Yang Bisa Berdampak Buruk Untuk Kesehatan

Portal Berita – Penyakit akan masih bisa datang walaupun anda sudah melakukan olahraga yang rutin dan pola makan yang teratur. hal ini di karenakan ada beberapa kebiasaan anda yang tidak anda sadari berakibat terjadinya masalah medis.

Dan berikut ini beberapa kebiasaan yang akan bisa berdampak buruk bagi kesehatan,

Mengunyah permen karet
Jika Anda sering sakit rahang, bisa saja itu akibat mengunyah permen karet, kata Don C. Atkins, seorang dokter gigi. Sebab, sendi rahang dirancang untuk mengunyah makanan, bukan karet. Waktu yang dihabiskan untuk mengunyah makanan jauh lebih sedikit dibanding permen karet.

Ikat pinggang terlalu ketat
Ikat pinggang mungkin menolong penampilan, tapi bisa jadi bumerang bagi masalah pencernaan. Ia menciptakan tekanan yang dapat berdampak pada refluks asam di lambung. Akibatnya: mulut pahit, dada atau atas perut nyeri, batuk kronis, bahkan sulitan menelan.

Membungkuk
Membungkuk dapat menyebabkan nyeri bahu, kata David Geier, ahli bedah ortopedi. Postur tubuh yang buruk juga menyebabkan ketidakseimbangan otot yang berujung pada kompresi lebih lanjut.

Menyilangkan kaki
Duduk dengan kaki menyilang bisa menaikkan tekanan darah, menurut penelitian dari Blood Pressure Monitoring. Tekanan darah sistolik bisa naik hampir 7 persen dan diastolik 2 persen. Selain itu, tekanan pada sendi pinggul meningkat dan darah di kaki bisa menggumpal.