Cara Terbaik Untuk Menata Rambut Keriting

Cara Terbaik Untuk Menata Rambut Keriting

Portal Berita – Bagi Anda yang berambut keriting, pasti seringkali berkutat memerangi masalah rambut frizzy. Menata rambut keriting sedikit lebih menantang dibanding menata rambut lurus karena membutuhkan beberapa trik agar rambut terlihat sehat dan mengembang. Kali ini, pakar rambut Michael Zimbalist akan membeberkan beberapa cara terbaik dalam menata rambut keriting. Yuk, simak penjelasan berikut in.

1. Pilih produk styling yang spesifik

Pakailah serum dan produk hair styling yang diformulasikan khusus untuk rambut keriting. Biasanya, produk yang spesifik didesain untuk rambut keriting memiliki kelembapan lebih untuk mengurangi kesan frizzy tanpa membuat helaiannya menjadi berat. Serum yang berfungsi untuk menyehatkan rambut akan membantu tingkat efektif produk styling dalam menata dan memberikan tampilan rambut sehat yang berkilau. Kenakan pada rambut secara merata.

2. Jaga gelombang alami rambut

Rambut keriting paling baik dikeringkan secara natural . Namun jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, gunakan blow dry dan diffuser. Saat akhir pekan, biarkan rambut keriting Anda tertata alami, dan tata dengan cara dipelintir mengikuti gelombang rambut saat masih dalam keadaan lembap. Hindari menyisirnya dengan sisir yang bergigi rapat. Rambut keriting yang ditata dengan benar akan terlihat sehat berkilau. Anda bisa menonjol diantara ribuan wanita berambut lurus.

3. Kenakan produk secukupnya

Bagi para pemilik rambut keriting, warna rambut selain hitam memang dapat membuat rambut terlihat lebih berdimensi. Namun terobsesi mendapatkan tataan rambut sempurna bukan berarti membanjiri rambut dengan berbagai macam produk termasuk cat. Tidak ada salahnya kok jika Anda mengetahui jenis produk yang tepat untuk rambut Anda dan jangan lupa mencobanya terlebih dahulu. Ikuti oleh perawatan yang intensif agar rambut tetap sehat.

4. Beri ruang bereksperimen

Bosan dengan rambut keriting? Anda boleh saja menatanya dengan catok lurus bagian pangkal rambut dan biarkan ujung rambut Anda tetap keriting. Tata bagian ujung rambut menggunakan foam agar mudah diatur. Pastikan Anda memakai serum untuk melindungi struktur rambut sebelum dicatok.