Cara Mengatasi Kecanduan Makanan Manis

Cara Mengatasi Kecanduan Makanan Manis

Portal Berita – Sejumlah konsekuensi kesehatan ditimbulkan akibat konsumsi gula berlebih. Sebut saja diabetes, turunnya sistem kekebalan tubuh, dan gangguan komposisi mineral tubuh. dan bagaimana mengatasinya ?

Diet gula selama satu hingga dua minggu bisa jadi solusi. Diet ini berdampak besar mengurangi risiko penyakit-penyakit di atas. Metode dietnya: menyingkirkan minuman manis, biskuit, permen, jus dan sereal sarapan, dan bahkan roti putih.

Bagaimana dengan mereka yang sudah kecanduan gula? Tenang, Anda masih bisa mendapatkan rasa manis dari gula alami seperi buah, sayuran, biji-bijian, dan madu.

Langkah selanjutnya, hilangkan konsumsi pemanis buatan yang biasanya dikandung minuman diet. Tubuh harus diajarkan untuk bergantung pada pemanis alami. Pada awal diet, tubuh akan merasakan ketidaknyamanan. Selanjutnya, Anda akan takjub melihat perbaikan tubuh lantaran gula telah dieliminasi.

Penyakit yang di akibatkan oleh kadar gula yang tinggi merupakan penyakit yang sangat sulit untuk di sembuhkan. maka dari itu, anda harus sangat berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan setiap harinya.

Pola makan harus sangat di perhatikan agar tidak terkena penyakit gula. bukannya tidak boleh mengkonsumsi makanan yang manis, tapi tidak boleh terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya. banyak orang yang sudah terkena penyakit gula atau diabetes dan sangat sulit untuk di sembuhkan. bukan tidak bisa di sembuhkan, tapi mayoritas sulit.