Beberapa Kegunaan Lain Dari Kuas Concealer, Simak Yuk!

Beberapa Kegunaan Lain Dari Kuas Concealer, Simak Yuk!

Portal Berita – Saat Anda membeli sebuah brush set atau koleksi kuas makeup, terkadang Anda hanya menggunakan masing-masing kuas sesuai dengan fungsinya saja. Misalnya, hanya menggunakan kuas concealer untuk mengaplikasikan produk concealer saja. Padahal, aplikator yang satu ini sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk hal lain, lho! Digunakan untuk apa saja ya? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Membuat Cut Crease Eyeshadow

Salah satu jenis tampilan eyeshadow yang paling populer adalah cut crease. Namun, tampilan eyeshadow yang satu ini sekilas tampak rumit dibuat. Namun, dengan bantuan kuas concealer, tampilan cut crease dapat menjadi lebih mudah, lho! Setelah mengaplikasikan warna transisi, base eyeshadow, dan eyeshadow pada outer corner, ambil concealer dengan kuas conceler, lalu pencet helaian kuas ke arah luar sehingga ujung kuas menjadi pipih, memiliki sisi yang ramping, dan memberikan presisi lebih.

Setelah kuas concealer pipih, buat garis yang membatasi cut crease pada tengah kelopak, lalu bubuhkan concealer pada bagian dalam hingga tengah mata di bawah garis tersebut. Tidak perlu sampai ke bagian ujung luar, ya. Setelahnya, Anda tinggal membaurkan concealer pada kelopak mata menggunakan jari.

2. Merapikan Winged Liner

Baik untuk Anda yang merupakan penggemar winged liner dengan ujung seruncing mungkin maupun pemula dalam eyeliner, tips yang satu ini layak Anda coba. Terkadang, aplikator eyeliner kerap mempersulit Anda untuk mendapatkan ujung winged liner yang benar-benar runcing dan tajam. Nah, untuk mendapatkannya Anda bisa memanfaatkan bantuan dari kuas concealer yang telah dipipihkan sama seperti tips di atas. Dengan kuas concealer yang pipih, cukup gambar garis lurus di bawah winged eyeliner Anda, lalu baurkan ke arah bawah.

3. Mempertegas Bentuk Alis

Terkadang kunci dari tampilan alis yang on fleek tidak selalu terletak pada proses ‘menggambar’ dan mengisi alis, melainkan bisa juga dari bagaimana Anda merapikan area di luar alis itu sendiri. Nah, cara mempertegas bentuk alis yang telah Anda gambar sebelumnya dengan mudah adalah dengan menggunakan kuas concealer. Sama seperti tips untuk winged eyeliner, jangan lupa untuk memencet helaian kuas ke arah luar terlebih dahulu agar kuas concealer menjadi pipih. Selanjutnya, Anda tinggal memulaskan concealer tipis-tipis di area sekitar alis dan membaurkannya ke arah luar untuk memdapatkan hasil alis yang tampak lebih tegas, rapi, dan tentunya on fleek.

4. Merapikan Lipstik

Saat mengaplikasikan lipstik, apalagi lipstik yang bertesktur cair, mendapatkan tampilan yang rapi memang cukup sulit. Apalagi kalau Anda termasuk sebagai pemula dalam makeup. Alih-alih menggunakan cotton bud dan makeup remover yang dapat mengangkat foundation Anda, lebih baik gunakan kuas concealer saja. Bubuhkan sedikit concealer pada kuas, lalu pencet kuas agar menjadi pipih untuk presisi lebih, lalu pulaskan pada area sekitar lipstik dan baurkan ke arah luar bibir.

5. Mengakali Warna Lipstik yang Terlalu Gelap

Sudah memakai lipstik dan siap pergi namun Anda baru menyadari kalau ternyata warna lipstik Anda tampak terlalu gelap? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan kuas concealer. Caranya cukup mudah, dengan sisa-sisa concealer pada kuas, cukup tempelkan kuas concealer secara lembut pada bibir. Lalu, baurkan concealer pada bibir menggunakan jari. Mudah, kan? Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kuas concealer sebagai pengganti kuas lipstik. Menarik untuk dicoba! Selamat mencoba ladies.