Beberapa Jenis Minuman Yang Baik Dan Buruk Untuk Anak-anak

Beberapa Jenis Minuman Yang Baik Dan Buruk Untuk Anak-anak

Portal Berita – Bentuk kemasan minuman yang berwarna warni pasti akan di sukai oleh anak-anak. mereka hanya tahu bahwa kemasan yang menarik akan memiliki rasa yang enak.

Untuk itu para orang tua harus memberikan pengawasan kepada anaknya untuk tidak meminum minuman yang mungkin bisa berdampak buruk untuk kesehatan. berikut ini daftar minuman terbaik dan terburuk bagi anak-anak.

Minuman Terbaik

Susu
Susu tentu saja jadi minuman klasik untuk anak-anak, sekaligus alternatif untuk mengurangi minuman yang terlalu manis dan terlalu berwarna. Tapi orang tua perlu ingat bahwa susu yang mengandung skim sebaiknya dihindari karena bisa menimbulkan kegemukan. asupan gizi untuk anak bisa didapat dari susu almond, susu kedelai ataupun susu beras karena menggunakan gula alami dan bebas kalori.

Minuman Terburuk

Minuman dengan pewarna buatan
Orang tua harus mengawasi anak-anak untuk mengonsumsi minuman dengan warna yang wajar. Jika dikombinasikan dengan pewarna buatan, maka nilai gizi minuman diragukan pula.

Minuman olahraga
Sebagian besar anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun, tidak membutuhkan minuman olahraga seperti gatorade, powerade atau sejenisnya. Gula di dalam minuman tersebut justru dapat memperlambat gerak.

Jus dalam kemasan botol
Jus dalam kemasan botol kerap tidak menyertakan serat buah, ini berarti, anak-anak akan kehilangan vitamin, air dan gula murni. dan bisa membuat obesitas pada anak.