Ada Penyakit Baru Akibat Dari Rokok

Pada tahun 1964 lalu sebuah penelitian pertama kali di lakukan terkait bahaya dari Rokok untuk kesehatan. dan rokok menjadi penyebab utama gangguan peru-peru, hal itu di ungkapkan dari penelitian tersebut.

Sebuah laporan baru membuktikan bahwa rokok tak hanya menyebabkan serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.

Rokok ternyata juga bisa mengakibatkan Diabetes, Kanker hati, kanker kolorektal, rheumatoid arthritis dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. adalagi yang menyebutkan bahwa rokok bisa menyebabkan Stroke.

Sebuah media di Amerika menyebutkan bahwa merokok juga dapat menyebabkan menurunnya ketajaman pengelihatan hingga kebutaan, TBC.

“Merokok tidak menyebabkan semua kasus penyakit tersebut, tapi sebagian besar kasus hanya terjadi karena merokok,” Kata seorang Dokter lewat sebuah laporannya.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa paparan asap rokok bisa menyebabkan stroke pada perokok pasif.

“Fakta menunjukkan dari pada meninggal akibat perang, orang Amerika lebih banyak yang meninggal dini karena merokok. Dampak rokok lebih buruk daripada yang kita ketahui,” kata Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Selain itu jumlah perokok terus bertambah, satu dari 13 anak akan meninggal sebelum waktunya. Bahkan setelah 50 tahun, merokok memicu risiko cacat seumur hidup.

Dengan beberapa dampak yang terjadi akibat merokok, harus sangat di perhatikan untuk para perokok untuk bisa mengendalikan tingkat merokok mereka agar apa yang sudah di ungkap kali ini tidak akan terjadi.