Kenali Chok-Chok Skin: Tren Kecantikan Asal Korea Yang Menonjolkan Tampilan Kulit ‘Basah’

Kenali Chok-Chok Skin: Tren Kecantikan Asal Korea Yang Menonjolkan Tampilan Kulit 'Basah'

Portal Berita – Sebagian besar dari pembaca setia Beauty Journal pasti sudah tahu mengenal tren glass skin, cloudless skin, atau honey skin, kan? Namun, kira-kira sudah ada yang pernah mendengar tentang tren kecantikan chok-chok skin belum, ya? Salah seorang makeup artist asal Korea Selatan, Ko Won Hye, menjelaskan tentang serba-serbi tren kecantikan chok-chok skin. Untuk mengetahui lebih dalam, simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Istilah "chok-chok” dalam Bahasa Korea Selatan memiliki arti "basah” atau "lembap”. Oleh karenanya, sangat tepat jika istilah tersebut disandingkan dengan tampilan wajah yang tampak dewy dan glowing. Namun, chok-chok skin berbeda dengan tren kecantikan honey skin yang lebih fokus pada kondisi kulit yang lembap dan kenyal ataupun glass skin yang lebih fokus pada tampilan kulit halus dan bercahaya. Chok-chok skin sendiri lebih menonjolkan tampilan kulit yang dewy, lembap, dan bisa juga disempurnakan dengan makeup minimalis.

Untuk bisa mendapatkan tampilan wajah ala chok-chok skin, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa sebelum mengaplikasikan makeup, wajah sudah siap bak kanvas yang akan dilukis. Dalam chok-chok skin, penggunaan hydrating product lebih diutamakan daripada harus mendapatkan efek wajah yang ‘basah’ dan glowing dengan bantuan makeup. Jika tetap ingin menggunakan makeup, Ko Won Hye juga membocorkan tips untuk mendapatkan tampilan wajah yang dewy dan glowing secara effortles.

Sebelum mengaplikasikan makeup, sangat penting untuk mengaplikasikan moisturizer untuk memberikan kelembapan pada kulit. Selanjutnya, jangan lupa untuk menyemprotkn face mist di setiap tahapan makeup guna menjadikan kulit tampak lebih dewy. Tips selanjutnya adalah memaksimalkan penggunaan blush on untuk membuat wajah tampak lebih segar dan merona. Ko Won Hye merekomendasikan untuk mengaplikasikan blush on pada area puncak tulang pipi serta di area dekat hidung.

Setelahnya, buat alis dengan bentuk senatural mungkin dengan menggunakan brow powder atau brow mascara. Tak ketinggalan, aplikasikan pemulas bibir bernuansa lembut dengan efek gradient lips. Sebagai sentuhan terakhir, semprotkan kembali face mist untuk memaksimalkan tampilan wajah agar terlihat semakin dewy dan sehat. Mengingat langkahnya begitu mudah, tertarikkah Anda untuk mencoba tren kecantikan yang satu ini?