Kejahatan Pembiusan Juga Bisa Terjadi Kepada Para Jamaah Haji

Kejahatan Pembiusan Juga Bisa Terjadi Kepada Para Jamaah Haji

Portal Berita – Kejahatan Pembiusan juga terjadi pada jamaah haji Indonesia di Makkah. mereka menggunakan modus dengan menawarkan air minum yang telah di campur dengan obat bius.

Sektor 2 Daker Makkah telah menampung 1 kasus tentang pembiusan dari beberapa kasus kejahatan lainnya. walaupun demikian, ini harus menjadi sebuah pelajaran untuk para calon jamaah haji untuk tidak mudah percaya dengan orang yang belum anda kenal.

“ada yang datang dan menunjukkan kartu identitas dan mengaku sebagai petugas haji palsu dan juga memakai baju yang berwarna biru. pelaku menawarkan minum dan korban langsung tertidur,” ungkap Jauharudin Harmay Arady Wakasektor Bidang Pelayanan saat di temui di ruang kerjanya.

Ada juga jenis kejahatan yang di alami para jamaah haji selain pembiusan, salah satunya perampasan tas jamaah haji.

“saat shholat di makam ibrahim tasnya di kalungkan di leher, dan diambil dari belakang oleh laki laki. total 5 juta hilang”, ungkap Jauharrudin.
Yang disayangkan adalah, para pelakunya dari Indonesia sendiri, itu sangat memalukan.

Untuk para calon jamaah haji dari Indonesia di mohon untuk sangat berhati hati di saat menjalankan ibadah haji di kota Makkah. karena sudah banyak kasus yang telah kami terima yang mengakibatkan kerugian yang banyak di derita oleh para jamaah haji asal Indonesia.
Kejahatan ada di manapun, jadi tetap waspada.