Kasus Beras Vietnam Bukan Terkait Pengunduran Diri Gita

Kasus Beras Vietnam Bukan Terkait Pengunduran Diri Gita

Portal Berita – Gita Wirjawan membantah keras bahwa mundurnya dari Kabinet Indonesia Bersatu II terkait dengan isu impor beras Vietnam. Dengan tegas Gita menyatakan ingin fokus untuk mengikuti tahapan konvensi penjaringan Capres Partai Demokrat.

Jumat 31 Januari 2014, dalam konferensi pers di Senayan Golf, Jakarta, Gita menyatakan spekulasi itu tidak berdasar. Keinginannya untuk mundur sebagai Menteri Perdagangan RI sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu.

Pria 48 tahun ini hanya berucap ‘Bismillah’ untuk apa yang dilakukannya hari ini. Sebelumnya, Gita juga sudah membocorkan rencananya untuk mundur melaui akun twitternya.

“Besok saya akan mengambil keputusan penting dalam karir saya. Bismillah,” ungkapnya di akun jejaring sosial miliknya.

Dengan pengunduran diri dari Gita Wirjawan ini sebaiknya jangan di jadikan topik untuk membuat suasana menjadi panas karena adanya kasus beras Vietnam yang terjadi. ini merupakan langkah yang bisa di bilang patut untuk di tiru karena mempunyai sebuah misi untuk membuat negara maju di kedepannya.

Selain itu, Gita merupakan orang yang juga akan menjadi salah satu mencalonkan diri untuk maju sebagai capres di pemilu 2014 ini, dan pengundurang dirinya ini adalah langkah yang tepat. karena dengan jabatan yang dia pegang saat ini menjadi menteri akan bisa mengganggu kinerjanya di kementrian.

Ini merupakan sebuah isu politik di saat momen yang sedang memanas.