Kali Ini Pertahanan Tak Bisa Memenangkan Gela Juara

Kali Ini Pertahanan Tak Bisa Memenangkan Gela Juara

Portal Berita – Ada pihak menyebutkan kalau pertahanan bisa memenangkan kejuaraan. Hal itu sama sekali tidak berlaku bagi klub Liverpool untuk kali ini.

Hal tersebut sudah pernah diungkapkan oleh pelatih Sir Alex Ferguson. Artinya bahwa lini serang yang bagus hanya akan memenangkan laga sementara pertahanan yang kokoh akan memenangkan kejuaraan.

Akan tetapi pepatah tersebut sebetulnya sudah banyak yang memperdebatkannya dan kali ini klub Liverpool membuktikan kalau hal itu tidak sepenuhnya benar. Liverpool menyelesaikan kompetisi Premier League musim ini dengan pertahanan paling baik namun meskipun harus merelakan gelar juara didapatkan Manchester City.

The Reds hanya kemasukan 21 poin saja disepanjang Liga musim ini berjalan, 1 gol lebih sedikit dari Manchester City. Liverpool mencatatkan 21 kali clean sheet atau 1 lebih banyak ketimbang City.

Dengan serangkaian catatan bagus itu maka Liverpool hanya kalah 1 berbandung 4 yang dimiliki City. Yang menjadi permasalahannya adalah Liverpool lebih sering mendapatkan jalan buntu dari pada City dan berujung dengan memetik hasil imbang saja.

Liverpool mendapatkan 7 kali hasil seri sementara City 2 kali saja. Keunggulan City dalam hal ini memang tidak lepas dari kemampuan lini depan mereka dalam membongkar lini belakang tim lawan.