Kalahkan Pemuncak Klasemen, Pioli Masih Dibayangi Pemecatan

Kalahkan Pemuncak Klasemen, Pioli Masih Dibayangi Pemecatan

Portal Berita – Stefano Pioli yang menjabat sebagai pelatih Lazio masih dibayang-bayangi oleh isu pemecatan lantaran tidak mampu membawa Lazio bermain konsisten di musim ini. bahkan isu itu masih belum mereda meskipun sang pelatih berhasil memimpin anak asuhnya meraih kemenangan atas Inter Milan yang merupakan pemuncak klasemen.

Kemenangan itu tergolong hebat lantaran Lazio tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan sebelumnya, catatan buruk itu berakhir dengan manis di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza berkat kemenangan 2-1. Namun demikian Pioli masih berada dalam isu pemecatan, hal ini diakui oleh sang pelatih sendiri.

"Evaluasi akan terus dilaksanakan mengenai kinerja pelatih, akan selalu ada isu bahkan sampai saat ini. semua akan tergantung pada hasil pertandingan dan hasil negatif bakal memicu kritikan baik dari media maupun fans dan akan menjadi pertimbangan klub namun semua itu adalah wajar.”

"Namun kami puas dengan kemenangan ini walaupun kemenangan tidak membuat posisi kami sebagaimana yang kami harapkan, namun setidaknya kemenangan ini dapat membangkitkan semangat untuk pertandingan berikutnya.”

Setelah pertandingan antara Lazio dengan Inter berakhir, posisi Lazio berada di nomor 10 dengan 23 poin, sedangkan bagi Inter, kekalahan itu membuat persaingan di posisi tiga besar menjadi semakin sengit karena setiap tim hanya selisih satu poin, yakni Inter, Fiorentina dan Napoli.