Jutaan Mata Di Bumi Bisa Melihat Pendaratan Manusia Pertama Di Mars

Tidak akan lama lagi sebuah misi mendarat ke planet Mars akan segera terjadi. Tapi sebelum mengirim manusia ke sana, akan di kirimkan dulu sebuah pesawat tanpa awak untuk di tempatkan di sebuah satelit.

Dan tugas dari satelit tersebut adalah untuk mengirimkan sebuah video streaming ke Bumi. Hal ini akan berguna untuk mengetahui pendaratan manusia pertama kali di planet Merah tersebut pada misi mars One selanjutnya.

Tidak hanya itu, manusia di bumi nantinya juga akan bisa mengetahui suhu di planet Mars dan melihat kehidupan mahluk luar angkasa.

Satelit yang akan di luncurkan di Januari 2018 nanti merupakan satelit yang di buat oleh Surrey Satellite Technology Ltd (SSTL). Pihak SSTL telah di bayar oleh Mars One sebesar US$60.000 yang berguna untuk pembuatan satelit yang pertama kali di planet mars yakni geostasioner.

"cuaca di Mars nantinya akan bisa di ketahui oleh setiap orang yang mempunyai akses internet. Misi ini akan di lakukan pada tahun 2018 awal yakni bulan Januari. Ini juga merupakan lebih cepat dua tahun dari misi pendaratan manusia di planet mars,” kata CEO Mars One, bas Lansdorp.

Tugas dari misi tanpa awak ini adalah sebuah misi untuk mencari informasi dari planet Mars. Dan pada tahun 2020 nanti akan di lakukan misi pendaratan manusia di Mars.