Jusuf Kalla Meminta Kepada Para Kader Golkar Untuk Jaga Dapilnya

Jusuf Kalla Meminta Kepada Para Kader Golkar Untuk Jaga Dapilnya

Portal Berita – Ketua palang Merah Indonesia PMI yang juga merupakan politikus dari Partai Golkar Jusuf Kalla meminta semua calon legislatif dari partainya agar lebih sering turun ke daerah pemilihan masing-masing. Apalagi, pemilihan umum makin dekat.

Dalam berkampanye, dia juga menambahkan bahwa ada tiga tahap yang harus dilalui, yaitu dikenal, disukai, dan dipilih. “Kenapa orang banyak memilih artis? Dia sudah ada faktor yang pertama,” kata JK.

Akan tetapi beruntung saat ini caleg hanya diwajibkan memenangkan per daerah pemilihan. Sehingga, caleg itu tak perlu dikenal di seluruh Indonesia.

“Artinya kita harus aktif di daerah, lebih sering tinggal di daerah, jangan hanya baliho. Jangan hanya ada keterkenalan jarak jauh,” ujar dia.

Kecenderungan masyarakat saat ini lebih cepat lupa karena ada banyak caleg perdapil. Sehingga, kata JK, tak cukup hanya janji-janji semata. Untuk memenangkan hati rakyat, harus merebut simpati.

“Bermacam cara untuk melakukan itu. Orang mengenalnya blusukan, sosialisasi, sama saja. Sekarang tidak gampang, kita pegang kepala desa lalu seluruh desa memilih Anda. Tidak segampang itu,” ujar dia.

Di tingkat mikro seperti dapil itulah, penentuan kemenangan Golkar. Para kader Golkar harus bisa menjaga apa yang sudah menjadi tanggung jawab mereka di daerah tersebut. dan menjaga nama baik dari Partai.