Juara Liga Champions Menjadi Priotias Utama De Jong

Frenkie De Jong ingin sekali memenangkan semua kompetisi pada musim ini. Akan tetapi dia lebih mengutamakan memenangkan kompetisi Liga Champions.

Pemain berkebangsaan Belanda itu bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dia menarik perhatian El Barca setelah bermain apik bersama Ajax Amsterdam disepanjang kompetisi musim 2018 silam.

De Jong bahkan menjadi pemain kunci kesuksesan Ajax di Liga Belanda dan Piala Belanda kemudian meloloskan Ajax ke babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam dua dekade terakhir. Pada fase itu Ajax bersama De Jong sendiri dikalahkan Spurs sementara Barcelona dikalahkan Liverpool.

Barca sendiri sejauh kompetisi musim ini berjalan masih bermain di 3 kompetisi berbeda yakni di La Liga Spanyol memuncaki daftar klasemen sementara kemudian di ajang Liga Champions sudah mencapai babak 16 besar dan Copa del Rey sudah mencapai babak 16 besar juga. Pada musim ini dia tidak ingin lagi kembali gagal ke babak final.

De Jong mengungkapkan bahwa saya ingin sekali memenangkan setiap trofi gelar juara, akan tetapi jika saja harus memilih satu maka saya tentu saja ingin memenangkan Liga Champions. Meskipun saya juga ingin sekali memenangkan trofi gelar juara yang lainnya.