Jorginho Ingin Menjadi Seperti Andrea Pirlo

Jorginho Ingin Menjadi Seperti Andrea Pirlo

Portal Berita – Pemain tengah milik Napoli yakni Jorginho memaparkan dengan sosok yang sampai saat ini memerikan insiprasi untuk dirinya. Jorginho pun mengklaim jika dirinya mau menjadi seperti jenderal tengah Juventus serta timnas Italia, Andrea Pirlo.

Jorginho sendiri juga sangat mengidolakan sosok Ricardo Kaka semasa dirinya masih kecil. Tetapi, saat dirinya mulai dewasa serta mulai melangkah ke dunia profesional, pemain ini beralih untuk mengidolakan sosok Pirlo. Beberapa hal yang mau dijiplak oleh Jorginho dari mantan pemain AC Milan tersebut.

“Apa yang dilakukannya memang susah untuk diikuti oleh pemain lain. Karena dia menjadi contoh untuk seluruh pemain muda serta saya mau belajar banyak dari sosoknya.” beber Jorginho yang disampaikan pada Corriere dello Sport.

“Idola saya semasa kecil adalah Ricardo Kaka. Saya coba untuk bermain ditempatnya, namun saya memang tidak bisa. Tempat saya memang ada di depan sektor pertahanan guna mengatur permainan. Karena itu saya sangat terinspirasi dari sosok Pirlo. Dia menjadi pemain yang paling baik pada posisi ini.” imbuhnya.

“Dengan tendangan bebas dari Pirlo? Saya juga tengah belajar untuk bisa meningkatkan hal itu.” tandasnya.

Walau lahir di tanah Brasil, Jorginho sendiri telah mengambil keputusan untuk memperkuat tim nasional Italia. Pemain ini juga telah bermain pada level U21, tetapi pemain ini justru belum pernah sama sekali mendapatkan panggilan masuk ke skuat tim senior Italia.