Jokowi Memang Sudah Merupakan Pilihan Capres 2014

Jokowi Memang Sudah Merupakan Pilihan Capres 2014

Portal Berita – Dilihat dari hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga, Popularitas dan elektabilitas Joko Widodo sebagai calon presiden tak terbendung.

Emrus Sihombing, Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan, mengatakan dengan metodologi ilmiah yang digunakan berbagai lembaga survei, sudah menunjukkan bahwa Jokowi telah dipilih rakyat sebagai presiden periode 2014-2019.

Definisi tokoh muda dalam bidang politik usianya mulai dari 45-55 tahun. dan Jokowi yang dicalonkan oleh PDI Perjuangan menjadi capres di usia 52 tahun. kata Emrus menjelaskan terkait hal tersebut.

Dia juga menambahkan, karena Jokowi memiliki integrasi yang tinggi, dinamis, kreatif, dan memiliki nilai yang cukup baik di mata masyarakat. Bukan hanya itu, Jokowi juga dinilai memiliki rekam jejak yang sudah teruji.

“Popularitas dan Elektabilitas Jokowi sudah di miliki sejak awal,” kata Emrus.

Peneliti dari Founding Father House (FFH), Dian Permata, mengatakan bahwa saat ini Indonesia memang memerlukan terobosan baru dengan menghadirkan tokoh muda dalam bidang politik.

Menurut Dian, dengan dicalonkannya Jokowi sebagai presiden, publik harus melihat dari akar sejarah pilpres di Indonesia, bahwa Jokowi bukan orang pertama yang terjun ke dunia politik dalam usia muda.

“Dari sejak pertama Republik Indonesia ini berdiri sudah banyak tokoh tokoh yang muncul dari partai politik dengan usia yang masih relatif muda,” jelas Dian.