Jikowi Di Capreskan

Jikowi Di Capreskan

Portal Berita – Rakernas PDIP malam ini mengagendakan beberapa pembahasan. Salah satunya adalah tentang strategi pemenangan pemilu serta penentuan deklarasi calon presiden dari partai berlambang Banteng ini.

Seperti yang sudah mengemuka dalam pandangan DPD sore tadi, nama Gubernur Jakarta saat ini Joko Widodo tetap menjadi favorit di kader PDIP. Sosok Gubernur DKI itu masih dianggap paling layak dijagokan dalam Pilpres 2014 nanti.

Aspirasi inilah juga yang dibawakan dalam rapat tertutup di Econvention Building, Ecopark, Sabtu (7/9/2013). Seluruh Ketua DPD serta DPC dikumpulkan. dan rapat akan di pimpin oleh putri dari ketua umum PDIP sendiri yakni Puan Maharani.

Dan Informasi yang sudah di dapatkan adalah, beberapa DPD dan DPC masih terus mencoba menyuarakan agar semua anggota dari PDIP tidak ragu untuk mencapreskan mantan walikota Solo yang kini sudah menjadi Gubernur Ibukota Jokowi. Hitung-hitungan penentuan tanggal pun coba dibuat.

Salah satunya adalah 10 Januari 2014. Kebetulan tanggal itu merupakan bertepatan dengan hari kelahiran PDIP.

“Sepertinya tidak bakal dalam waktu dekat ini , waktu yang paling mungkin itu 10 Januari,” bisik salah satu peserta rapat.

Penentuan tanggal itu agak cocok dengan aspirasi yang disampaikan oleh DPD siang tadi. Mereka meminta agar deklarasi capres tidak terlalu berdekatan dengan Pileg. dan jika hal ini di setujui oleh semua anggota, maka di Pilpres 2014 nanti Jokowi akan menjadi salah satu Capres yang paling di perhitungkan.