Jeruk Nipis Untuk Diet, Apakah Bisa?

Jeruk Nipis Untuk Diet, Apakah Bisa?

Portal Berita – Jeruk nipis sudah dikenal akan banyak khasiatnya untuk tubuh, selain bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Ternyata, jeruk nipis juga bisa lo, digunakan untuk diet? Masa sih? Lalu gimana cara mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet?

Ternyata, diet jeruk nipis adalah salah satu metode menurunkan berat badan yang cukup popular dan digemari banyak orang. Karena banyak orang yang meyakini bahwa seluruh nutrisi pada jeruk nipis bisa membakar lemak dalam tubuh.

Adapun nutrisi seperti vitamin B, B1, karbohidrat, protein, lemak, zat besi, fosfor, kalsium dan air.
Dikarenakan nutrisi yang ada didalam jeruk nipis tersebut, jeruk nipis diyakini dapat memaksimalkan pembakaran lemak, karena mampu mempercepat system metabolisme tubuh.

Jeruk nipis juga diyakini bermanfaat dalam menahan rasa lapar, atau menunda rasa lapar. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya akan serat bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Begitu juga mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet. Karena jeruk nipis menawarkan kandungan serat larut air dan serat tak larut. Kedua jenis serat ini bisa membuat Anda merasa cepat kenyang tanpa kalori yang berlebihan.

Jeruk nipis juga dikenal bisa melancarkan pencernaan,karena jeruk nipis mengandung senyawa flavonoid. Senyawa ini bisa meningkatkan produksi enzim dalam tubuh yang diperlukan untuk mengurai makanan.

Bagi Anda yang ingin memulai program diet jeruk nipis, terlebih dahulu pastikan kondisi lambung Anda dalam keadaan sehat. Sebab, keasaman pada jeruk nipis tergolong cukup tinggi, sehingga membuat gangguan lambung bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit lambung.

Ketika memulai diet jeruk nipis, Anda harus membuat jadwal. Sebaiknya, dalam mengkonsumsi air jeruk nipis hangat cukup 3 gelas sehari. Satu gelas di pagi hari, satu gelas di siang hari, dan satu gelas menjelang tidur. Usahakan rutin dan jangan sampai melewatkan satu waktu sekalipun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.