Jero Wacik Merasa Didzolimi

Jero Wacik Merasa Didzolimi

Portal Berita – Menteri ESDM Jero Wacik merasa dirinya dizolimi dengan beredarnya surat perintah penyidikan (sprindik) palsu atas nama dirinya. Namun Jero tidak akan melaporkan kabar itu ke pihak yang berwajib.

“Saya tentu merasa dizolimi lah, gitu toh. Tapi oleh yang membuat sprindik palsu itu, tapi kita tunggu saja lah,” kata Jero di kantor presiden.

Menurut Jero, KPK sudah memastikan tidak pernah mengeluarkan sprindik seperti itu. Jero menyerahkan sepenuhnya urusan sprindik palsu itu kepada KPK dan Polri.

“KPK sudah minta tim nya untuk mengusut, menyelidiki dan polisi. Nah sampai situ, biarkan saja sekarang. Kan polisi bekerja, KPK bekerja, sprindik palsu itu siapa yang bikin,” ungkapnya.

Jero tidak mau menduga-duga motif si pembuat sprindik palsu itu. Dia juga emoh ikut melapor ke polisi.

“Biarlah rakyat yang menilai,” tegasnya.

KPK memastikan jika Sprindik yang berisi penetapan menteri ESDM, Jero Wacik adalah palsu. pihak KPK tidak pernah mengeluarkan model Sprindik seperti itu. Dari kop suratnya saja sudah berbeda jauh dengan yang biasa KPK keluarkan.

Berdasarkan hasil kajian KPK, ditemukan beberapa kejanggalan dalam Sprindik palsu tersebut, diantaranya kesalahan ketik dan jenis font yang berbeda. Diduga ada pihak yang sengaja memanfaatkan suasana untuk mengganggu kinerja KPK.

KPK merupakan pihak yang harus di dukung. dengan adanya KPK akan membuat para pelaku koruptor menjadi pusat yang akan merasa terancam.