Jelang Lawan Chelsea, Wenger Bicara Sejarah

Jelang Lawan Chelsea, Wenger Bicara Sejarah

Portal Berita – Arsenal dan Chelsea akan berhadapan di akhir pekan ini, dimana kedua tim merupakan rival di kota London dan juga di Inggris secara umum. Namun menurut Arsene Wenger rivalitas mereka menjadi besar baru terjadi dalam satu dekade ini setelah Chelsea menjadi klub yang kaya.

Menurut Wenger, melawan Chelsea selalu menjadi pertandingan yang mudah untuk dimenangkan, namun itu terjadi sebelum Chelsea menjadi tim kaya setelah mendapatkan suntikan dana melimpah dari pengusaha kaya raya asal Rusia, yakni Roman Abramovic.

"Dalam kurun waktu sepuluh tahun belakangan ini Chelsea menjadi tim yang benar-benar kuat dan semua orang pastinya sudah memahami hal itu. namun itu baru terjadi, periode ini baru terjadi dalam sepuluh tahun, sebelumnya mereka adalah tim yang biasa-biasa saja.”

Mengenai statistik dalam empat pertemuan terakhir yang mengunggulkan Chelsea, Wenger mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi, mereka sudah menemukan titik keseimbangan untuk meraih kemenangan.

"Saat ini kami sudah menemukan titik keseimbangan kami, dan ini adalah era baru bagi kami. kami sudah mengalami perkembangan yang bagus sejauh ini dan kami sangat menyadari hal itu. dan kami memiliki sesuatu untuk merubah fakta yang tidak menyenangkan ketika berhadapan dengan Chelsea.”