Jakarta Pertamina Energi Melawan Manokwari Valeria Di Final

Jakarta Pertamina Energi Melawan Manokwari Valeria Di Final

Portal Berita – Pertamina mengalami kemajuan pesat setelah tahun lalu hanya menduduki posisi 5. dan di tahun ini Jakarta Pertamina Energi memenuhi ambisi menjadi juara BSI Proliga 2014.

Pertamina mengandaskan perlawanan runner up tahun lalu, Valeria Manokwari Papua Barat 3-0 (25-11, 25-14, 25-22) Di final yang digelar di Istora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Maret 2014.

Amalia Fajrina Nabila cs memang tampil nyaris tanpa cela di final. Mereka tak memberikan kesempatan kepada Valeria untuk mengembangkan permainan. permainan berjalan dengan sangat ketat dengan saling mencuri poin di setiap setnya.

Alhasil, skor kemenangan telak 3-0 mampu diciptakan. Padahal, sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan di babak reguler dan final four. Jakarta Energi menampilkan permainan terbaik mereka di partai final ini.

Valeria hanya diberikan momentum di set 3 saat kedua tim kejar-kejaran poin. Sejak unggul 9-7, Valeria mendapatkan momentumnya. tapi, kesalahan penerimaan bola (receive) dari para pemain Valeria membuat Pertamina mampu mengejar dan menyamakan kedudukan di posisi 19-19.

Pertamina kembali menemukan permainan terbaiknya. Ditambah receive jelek Valeria, Pertamina semakin tak terbendung. Smes pemain asing Pertamina asal Thailand, Malika Kanthong menyudahi permainan di set 3 dengan 25-22.