Italia Siapkan Pengganti Conte

Italia Siapkan Pengganti Conte

Portal Berita – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) nampaknya tidak suka membiarkan kursi kepelatihan untuk tim nasional Italia kosong terlalu lama. Usai pelatih saat ini Antonioc Conte mengisyaratkan akan pergi di musim panas nanti usai mendampingi tim nasional Italia di Piala Eropa 2016, Italia langsung menyiapkan beberapa nama besar.

Beberapa nama telah muncul ke permukaan namun yang paling menarik tentu saja pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, pria asal Italia ini sukses membuat tim papan bawah Liga Primer Inggris itu bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan skuad yang pas-pasan.

Conte sendiri hanya memiliki kontrak bersama timnas Italia sampai pergelaran Piala Eropa 2016 selesai, meskipun pihak Federasi Sepakbola bisa saja memperpanjang kontrak eks pelatih Juventus ini namun nampaknya sang pelatih lebih tertarik untuk melatih di level klub.

Chelsea dikabarkan sudah tidak sabar menantikan Conte untuk melatih tim mereka yang saat ini sedang terpuruk di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris.

Italia sendiri tidak hanya memiliki Ranieri, ada banyak pelatih asal Italia lain yang memiliki CV yang bagus, dimana salah satunya adalah mantan pelatih timnas Roberto Donadoni yang saat ini menukangi Bologna, hingga Francesco Guidolin, pelatih Swansea City dan tidak ketinggalan mantan pelatih Napoli dan Inter Milan, Walter Mazzari.