IPad 4 Dan IPhone 5C Akan Lebih Terjangkau

IPad 4 Dan IPhone 5C Akan Lebih Terjangkau

Portal Berita – Apple mengumumkan kembali merilis produk tablet andalannya, iPad 4 ke pasar. Pengumuman ini sekaligus menandai Apple meninggalkan iPad 2, sebab iPad 4 dengan layar Retina itu akan mengganti iPad 2 sebagai tablet entery level.

Pengumuman ini langsung disampaikan Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, dilansir Macrumor, Rabu 19 Maret 2014. Schiller menyebutkan dengan US$399 (Rp4,5 juta), pelanggan bisa mendapatkan iPad 9,7 inchi layar Retina, prosesor A6X dan kamera iSight 5 MP.

Ia menambahkan, lini iPad telah menjadi produk andalan dalam komputasi mobile dan semua jenis iPad telah terhubung dengan ekosistem 500 ribu aplikasi yang dioptimiasi pada App Store. iPad 4 dengan spesifikasi 16 GB WiFi only dibanderol dengan US$399 setara Rp4,5 juta. Sedangkan versi iPad 4 dengan WiFi dan 3G dimulai dari US$529 setara Rp6 juta. Namun, penawaran khusus ini hanya berlaku untuk pasar AS.

iPad 4 dengan layar Retina akan dijual secara online melalui toko online Apple, toko retail Apple dan reseller resmi Aplle.

Penawaran bukan hanya untuk iPad 4 saja. Perusahaan asal Cupertino California itu juga menawarkan iPhone 5C 8 GB dengan harga US$429 setara Rp4,87 juta, lebih murah US$40 dari model iPhone sejenis dengan 16 GB.

iPhone 5C 8GB dengan harga khusus itu juga hanya terbatas pada pasar Inggris, Prancis, Jerman, Australia dan China.