Hoeness: Schweinsteiger Bentuk Keseimbangan Tim

Hoeness: Schweinsteiger Bentuk Keseimbangan Tim

Portal Berita – Piala Eropa 2016 sudah di depan mata yang akan diselenggarakan pada bulan depan, sejumlah tim nasional sudah menyertakan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Prancis. Salah satu tim unggulan di turnamen ini, Jerman juga sudah merilis daftar skuad yang akan dibawa.

Salah satu pemain yang menarik perhatian adalah gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger yang secara usia sudah tidak muda lagi namun tetap dipanggil oleh Joachim Loew untuk memperkuat tim nasional Jerman di Prancis nanti.

Banyak yang memberikan kritikan atas keputusan Loew membawa Schweinsteiger ke dalam tim, namun tidak demikian dalam pandangan Deiter Hoeness, mantan pelatih Bayern Munich yang paham akan kualitas Bastian Schweinsteiger ini sangat mendukung keputusan Loew karena Menurutnya kehadiran mantan anak buahnya itu akan memberikan keseimbangan dalam tim antara pemain berpengalaman dengan pemain muda.

"Kita berbicara soal tim bukan individu pemain, jelas pemain seperti dia dibutuhkan dalam tim, membentuk tim harus dengan keseimbangan yang tepat, saya yakin dengan adanya Schweinsteiger maka keseimbangan tim akan tetap terjaga.”

"Dia adalah sosok pemain berpengalaman, sebuah tim akan sukses jika mampu membentuk keseimbangan antara pemain muda dengan pemain berpengalaman. Membawa pemain muda juga sangat penting, namun keseimbangan jauh lebih penting.”