Hiddink Gantikan Mourinho

Hiddink Gantikan Mourinho

Portal Berita – Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi pengganti Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh manajemen Chelsea akhirnya terjawab. Sebelumnya sempat tersiar kabar beberapa nama seperti mantan pelatih mereka sendiri Carlo Ancelotti dan Guus Hiddink.

Namun pada akhirnya Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi pada tanggal 19 Desember 2015 kemarin bahwa Guus Hiddink yang dipilih sebagai pelatih Chelsea menggantikan Jose Mourinho. Dalam pernyataannya pihak Chelsea mengkonfirmasikan kedatangan Hiddink yang akan menjabat sampai musim ini berakhir.

Sementara di pihak sang pelatih asal Belanda ini sendiri mengaku sangat senang dengan kembalinya ke Chelsea, tim yang sebenarnya bukan asing lagi dirinya.

"Saya senang bisa mendapat kesempatan kembali menangani Chelsea, menurut saya Chelsea adalah salah satu dari klub terbesar dunia, sayangnya saat ini tim sedang tidak dalam posisi yang seharusnya berada. Namun demikian saya merasa optimis bisa mengembalikan Chelsea ke posisi yang tepat.”

"Saya tidak sabar lagi menantikan hari kerja pertama saya bersama para pemain dan staff, saya juga ingin membangun relasi yang indah dengan para suporter.”

Hiddink pernah menjabat pada tahun 2009 lalu untuk kursi kepelatihan Chelsea, pada saat ini Hiddink mempersembahkan trofi Piala FA.