Hidayat Nur Wahid Kaget Menang Pemilu Raya PKS

Pemira Pemilu Raya yang di gelar PKS dalam rencana mencari kandidat untuk di calonkan maju sebagai capres dari PKS di pemilu 2014 nanti sudah selesai. dan hasilnya Hidayat Nur Wahid Ketua Fraksi PKS meraih hasil suara paling banyak dari total kadernya 50.567 kader. Hidayat Nur Wahid mengungguli presiden PKS Anis Matta, Menkominfo Tifatul Sembiring, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Dengan hasil tersebut, Hidayat mengaku terkejut karena berhasil memenangkan Pemira dan mengungguli nama nama lainnya yang dianggap juga memiliki elektabilitas yang tinggi. Dia juga mentakan bahwa dirinya hanya ikut dengan mekanisme partai, tidak maju atas nama sendiri.

“kader kader tahu saya kalah di pilkada DKI. tapi kepercayaan mereka pada saya ternyata masih ada,” ujar Hidayat Nur Wahid.

Dan untuk selanjutnya, dia menyerahkan pada partai dalam mekanisme yang sudah ada yakni majelis syuro yang akan menetapkan satu capres dari kelima kandidat yang ada pada akhir Januari 2014 nanti.

“untuk mekanisme yang akan di pakai oleh majelis syuro, saya masih belum tahu. melalui lembaga survei atau dengan voting atau melalui musyawarah,” kata Hidayat.

Hidayat Nur Wahid mengungkapkan bahwa mungkin hasil nantinya tidak akan sama dengan hasil pemira.

“mungkin bukan saya, bisa jadi yang lebih muda dan lebih mampu daripada saya,” kata Hidayat Nur wahid.