Henry Tak Ingin Wenger Pergi

Henry Tak Ingin Wenger Pergi

Portal Berita – Dukungan agar Wenger tidak mundur dari jabatan sebagai pelatih Arsenal juga datang dari Thierry Henry, mantan pemani Arsenal asal Prancis ini mengatakan bahwa kegagalan Arsenal menjadi pesaing utama Liga Primer Inggris saat ini bukan salah Wenger seutuhnya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal baru saja menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 1-3, dimana kekalahan itu menyebabkan Arsenal kini tersisih 12 angka dari Chelsea, sang pemuncak klasemen.

Kekalahan itu menambah kekesalah para fans yang sebelumnya juga harus menerima kekalahan di kandang sendiri kala menjamu Watford, suara mendukung keputusan mundur Wenger pun disuarakan.

Dalam hal ini, Heny mengatakan bahwa tidak semua merupakan salah Wenger, menurutnya ini adalah masalah mental tim secara keseluruhan.

"Saya rasa masalahnya adalah mental, di atas kertas kita tahu bahwa Arsenal bisa menjadi juara, sebagaimana Chelsea bisa melakukannya.”

"Karenanya saya tidak merasa bahwa Wenger harus pergi, lalu apakah yang harus dia lakukan? Saya tidak tahu mungkin dengan merubah gayar bermain tim namun yang terpenting dalam hal ini adalah membentuk mental para pemain di dalam tim.”

Wenger sendiri masih menyisakan kontrak bersama Arsenal sampai akhir musim ini, jika gagal mendapatkan trofi Liga Primer Inggris kemungkinan besar tidak akan ada perpanjangan kontrak lagi untuk pelatih yang sudah menukangi Arsenal selama 20 tahun ini.