Guardiola Perpanjang Kontrak Di City

Guardiola Perpanjang Kontrak Di City

Portal Berita – Setelah sukses membawa Manchester City menjuarai Premier League musim ini pelatih Pep Guardiola mendapatkan hadiah kontrak baru. Dia akan berada di City sampai tahun 2021 mendatang.

Pep didatangkan oleh The Citizen pada musim panas 2016 silam, sebenarnya dia masih memiliki sisa kontrak kerja sampai musim 2019 mendatang. Akan tetapi dia langsung mendapatkan perpanjangan kontrak setelah memberikan sesuatu yang apik kepada tim pada kompetisi musim ini.

Pada musim ini Pep mampu membawa City menjuarai Piala Liga Inggris dan Premier League. Di kancah Premier League sendiri City tidak hanya sekedar juara saja namun mereka mengukir sejarah dengan menjadi tim untuk pertama kalinya yang mampu mengumpulkan sebanyak 100 poin disepanjang sejarah. Beberapa rekor yang lainnya juga mampu dipatahkan oleh City sebut saja seperti rekor gol dan kemenangan.

Dengan adanya kesepakatan ini maka Pep akan berada dalam masa kontrak paling lama dalam karir dirinya sebagai pelatih. Pada sebelumnya dia mendapatkan durasi kerja paling lama dalam sebuah klub yakni empat tahun pada saat melatih Barca pada periode 2008 sampai 2012 silam.

Pep mengungkapkan bahwa saya merasa senang dan antusias karena bisa bekerja di sini merupakan sebuah rasa kesenangan tersendiri.