Draxler Bertahan Untuk Piala Dunia

Draxler Bertahan Untuk Piala Dunia

Portal Berita – Nama Julian Draxler kerap dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas lalu. dan Piala Dunia adalah alasannya untuk tetap bertahan di Schalke 04.

Sejak naik panggung ke tim senior pada 2011, memang Draxler langsung jadi pilihan utama. Terbukti ia sudah mengumpulkan 115 penampilan dan 23 gol di umurnya yang belum berkepala dua.

Draxler tampil cemerlang bersama Schalke musim lalu dan membawa klub itu finis empat besar untuk lolos ke Liga Champions — setelah melewati play-off akhirnya Royal Blues tampil di fase grup –. Total 13 gol dibuat gelandang 19 tahun itu dari 46 penampilan.

Tapi pada akhirnya Draxler tetap bertahan di Veltins Arena meski tawaran menggiurkan datang dari luar Jerman. Alasan utamanya adalah kans tampil di Piala Dunia tahun depan lebih besar didapatkan jika ia bertahan di Schalke.

“Ini bukanlah keputusan yang mudah. Anda tidak akan pernah tahu kapan akan mendapatkan tawaran seperti itu lagi,” sambungnya.

Wajar jika Draxler jadi incaran klub-klub Liga Inggris dan juga Jerman di musim panas. Arsenal dan Chelsea kabarnya bahkan sudah mengajukan tawaran ke Schalke untuk memboyong Draxler.

“Pada akhirnya saya mengikuti kata hati dan memutuskan bertahan di Schalke. Di atas itu semua, saya yakin bahwa Schalke adalah klub yang tepat untuk saya.”